Kemasan Tube, Solusi Pemasaran Sukses untuk Produk Kecantikan!

Jika diamati, kemasan berbentuk tube sangat umum digunakan dalam produk kecantikan. Ini bukan tren baru, sebenarnya kemasan tube telah digunakan sejak lama, hanya saja jumlahnya masih terbatas. Tapi saat ini, penggunaan kemasan model iniĀ  pada semakin meluas.

Bahkan tube, khususnya, telah menjadi pilihan utama sebagai kemasan bagi berbagai produk kecantikan. Tube tidak hanya menciptakan tampilan yang menarik, tetapi juga menawarkan sejumlah keunggulan yang signifikan baik dari segi penggunaan maupun perlindungan produk.

Keunggulan Kemasan Tube pada Produk Kecantikan

Tidak hanya digunakan pada brandbrand besar saja, kemasan jenis ini sudah banyak dipakai sebagai kemasan produk lokal maupun di klinik-klinik kecantikan. Kemasan ini paling pas dipakai untuk mengemas produk dengan tekstur kental, seperti gel, krim maupun lotion.

Mengapa kemasan tube dianggap sangat baik untuk mengemas produk-produk kosmetika dan kecantikan? Inilah beberapa alasannya.

1. Paling Aman

Menurut hasil seminar yang diadakan oleh Perdoski di Bandung, tahun 2015 lalu, dikatakan bahwa tube adalah bentuk kemasan paling aman untuk produk kosmetika atau kecantikan. Jika selama ini kebanyakan menggunakan jar atau botol, kini banyak produk mulai berganti menggunakan tube.

Tube mampu melindungi produk dari paparan udara dan polusi, sehingga lebih aman digunakan terutama bagi mereka yang kulitnya sensitif. Berbeda dengan jar, dimana seringkali ada sisa produk yang tidak terpakai dan sudah terkontaminasi lalu dimasukkan lagi.

2. Mudah Digunakan

Dibandingkan dengan kemasan jar yang harus memutar dulu tutupnya supaya bisa memakai produk, maka tube lebih mudah digunakan. Cukup buka saja tutupnya lalu pencet tube untuk mengeluarkan produk, sesuai kebutuhan.

3. Praktis

Wanita dan kosmetika memang dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Sudah hal yang lumrah kalau wanita selalu membawa kosmetika kemana saja dia pergi. Dan Kemasan tube menjadi pilihan yang praktis untuk dibawa kemana saja dan dimasukkan ke dalam tas atau dompet.

4. Harganya Lebih Murah

Beberapa waktu yang lalu, kosmetika atau kecantikan dengan harga tinggi umumnya dikemas dalam jar, namun belakangan ini sedikit berbeda. Saat ini, produsen dari merek-merek terkenal cenderung lebih memilih kemasan ini agar bisa lebih ekonomis, memungkinkan produk dijual dengan harga yang lebih terjangkau.

Keuntungannya, produsen tetap bisa menjual produknya dengan harga yang terjangkau tanpa mengurangi isi maupun kualitasnya. Tube yang menggantikan jar menjadi cara produsen untuk mempertahankan kualitas tanpa menaikkan harga di zaman krisis seperti ini.

Jadi, adanya kemasan tube dalam produk kecantikan tidak hanya menjadi tren, tetapi juga sebuah pilihan yang cerdas. Keunggulan praktisnya, termasuk kemudahan penggunaan, kebersihan, dan portabilitas, menjadikannya solusi terbaik bagi produsen dan konsumen.

DermaPACK, menawarkan solusi terbaik untuk meningkatkan nilai estetika dan kepraktisan produk Anda melalui kemasan berkualitas. Dengan berbagai pilihan kemasan yang inovatif, harga terjangkau, pengiriman tepat waktu, dan kualitas yang terjaga dengan baik.Silahkan hubungi kami untuk berdiskusi lebih lanjut kebutuhan kemasan produk Anda.

Recommended Posts