Intip Sederet Tren Kemasan Personal Care Terkini Wajib Anda Tahu!

Siapa yang tidak menginginkan tampilan yang terawat untuk tubuh mereka? Tak hanya perempuan, tetapi juga laki-laki memiliki keinginan yang sama. Saat ini, tren dalam penggunaan produk perawatan tubuh tidak hanya ditentukan oleh kualitasnya, tetapi juga oleh jenis kemasan personal care yang mampu menarik perhatian calon konsumen.

Tidak bisa dipungkiri juga bahwa desain kemasan menjadi faktor krusial dalam mempengaruhi keputusan pembelian, dan inilah yang mendorong eksplorasi terus-menerus dalam dunia inovasi kemasan. Untuk itu, di sini, kami akan membahas beberapa tren terkini untuk packaging produk personal care. Seperti apa itu?

Tren Terkini Kemasan Personal Care 

Tren kemasan umumnya bergantung pada jenis produk dan minat pasar yang ada. Karena itu, tentu produsen berupaya merancang kemasan dengan baik dan menarik perhatian. Berikut beberapa tren kemasan produk perawatan pribadi.

1. Kemasan Tabung (Tube)

Pertama, ada kemasan berbentuk tabung yang lebih dikenal dengan sebutan tube packaging. Jenis kemasan ini umumnya digunakan untuk produk semi cair seperti pasta gigi, lotion, dan krim tangan. Produk yang dikemas dalam tube ini dapat terjaga kebersihannya karena kemasannya yang rapat, melindungi dari risiko kontaminasi luar.

2. Kemasan Pot Kecil

Small pots adalah kemasan personal care yang digunakan untuk produk yang memiliki konsentrasi rendah, seperti lip balm dan moisturizer. Bentuknya yang kecil memudahkan konsumen membawa produk perawatan pribadi yang mereka miliki. Produk dengan kemasan ini biasanya diaplikasikan langsung menggunakan jari.

3. Kemasan Botol PET Semprot

Kemasan ini terbuat dari plastik jenis polyethylene terephthalate. Fungsi botol ini dapat digunakan sebagai semprotan dan hanya dapat digunakan untuk perawatan kulit cair. Beberapa produk personal care yang memanfaatkan kemasan ini adalah face mist dan sunscreen spray.

4. Kemasan Botol PET Pompa (Pump)

Kemasan botol pump sering digunakan untuk produk-produk dengan konsentrasi tinggi. Seperti sabun cair, shampo, dan body lotion. Botol plastik dengan tutup pompa banyak dijumpai di berbagai toko kecantikan, kosmetik, dan perawatan. Kemasan ini dinilai paling higienis karena kedap udara dan tahan terhadap kotoran.

5. Kemasan Botol Kaca

Kemasan personal care ini terdiri dari botol kaca dan tutup pipet. Warna dan ketebalan kaca sangat diperhitungkan pada penggunaan kemasan ini. Produk personal care yang biasanya memanfaatkan botol kaca antara lain, serum dan facial oil.

6. Kemasan Botol Airless

Botol airless merupakan kemasan botol yang kedap udara. Kemasan ini sering digunakan untuk produk foundation cair dan serum. Botol ini dapat terbuat dari bahan plastik maupun kaca, memberikan berbagai pilihan sesuai kebutuhan

Nah, ternyata, tren kemasan personal care terkini sangatlah beragam dan semakin menarik bukan? Ingat bahwa kemasan tidak hanya sekadar wadah, tetapi juga mencerminkan karakteristik formula produknya. Jangan ragu untuk memilih produk dengan kemasan yang sesuai dengan preferensi produk Anda.

Temukan pilihan kemasan terbaik untuk produk personal care DermaPACK. Dengan beragam jenis kemasan yang dirancang khusus, kami akan memberikan solusi  terbaik yang sesuai dengan kebutuhan produk Anda.Kunjungi segera laman resmi kami dan temukan kemasan personal care berkualitas dengan desain kemasan terbaik.

Recommended Posts