Pentingnya Desain Kemasan yang Tepat untuk Produk Skincare!

Jangan menilai buku dari sampulnya, sepertinya sudah tidak relevan lagi digunakan saat ini. Nyatanya, orang seringkali memutuskan untuk membeli produk kecantikan karena tertarik dengan desain kemasan skincare yang ditampilkan.

Desain kemasan tidak hanya sekadar kulit luar, tetapi menjadi bagian pertama yang membuka kesempatan bagi sebuah merek skincare untuk berbicara kepada konsumennya. Inilah mengapa pentingnya desain kemasan yang tepat tidak boleh dianggap sepele.

Tentu Anda masih samar bukan dengan pembahasan ini? Untuk itu, agar lebih jelas, simak pembahasan ini hingga akhir.

Hubungan Desain Kemasan Produk pada Minat Beli Skincare

Kemasan yang didesain dengan selalu mengikuti perkembangan tren ternyata mampu meningkatkan minat orang untuk membeli, termasuk pada produk skincare. Kemasan menjadi identitas produk dan cara branding yang efektif pada produk kosmetika.

Mengapa desain kemasan skincare itu sangat penting bagi sebuah merek supaya penjualannya bagus, karena memiliki fungsi sebagai berikut.

1. Membentuk Kepercayaan Konsumen

Desain kemasan yang menyajikan informasi secara lengkap mengenai bahan pembuatan, tanggal kadaluwarsa, cara pemakaian, perusahaan produsen dan sebagainya akan sangat disukai orang. Konsumen tidak akan merasa seperti membeli kucing dalam karung, karena semuanya bisa diketahui dengan jelas.

Termasuk juga apakah produk tersebut mengandung bahan-bahan alergen atau tidak, semuanya bisa diketahui dari kemasannya. Informasi yang jelas tentang suatu produk bisa berimbas pada naiknya tingkat kepercayaan konsumen kepada suatu merek.

2. Meningkatkan Minat Konsumen

Tak bisa dipungkiri bahwa desain kemasan menjadi salah satu faktor yang membuat orang memutuskan untuk membeli suatu produk. Meskipun kualitasnya bagus tapi kalau kemasannya tidak inovatif dan hanya biasa saja, orang cenderung tidak tertarik.

Itulah sebabnya mengapa produsen harus membuat desain kemasan skincare yang bagus, atraktif dan berbeda dengan yang lain supaya lebih menarik perhatian konsumen. Pada pembelian pertama mungkin orang hanya tertarik pada kemasannya, tapi selanjutnya bisa menjadi pelanggan loyal.

3. Membuat Branding

Kemasan produk adalah cara produsen untuk memberikan identitas kepada produknya supaya dapat dibedakan dengan produk sejenis milik kompetitor. Dengan kata lain, desain kemasan produk pada skincare merupakan strategi efektif untuk membentuk branding pada suatu merek.

4. Mencegah Pemalsuan Produk

Desain kemasan yang dibuat unik bisa bermanfaat untuk mencegah pemalsuan pada produk tersebut. Berikan ciri khas yang sulit untuk ditiru pada kemasan sehingga pihak lainnya tidak bisa meniru dan memalsukannya.

Jadi, jika dilihat dari beberapa poin diatas, peranan dan fungsi desain kemasan skincare sangat penting untuk meningkatkan penjualan suatu merek. Kemasan yang efektif tidak hanya memberikan identitas visual pada produk, tetapi juga menciptakan daya tarik tersendiri.

Ingat, selain desain, bahan kemasan juga harus berkualitas. DermaPACK hadir sebagai mitra terpercaya bagi para produsen skincare yang ingin menghadirkan kemasan terbaik bagi produk mereka. Dengan pengalaman dan keahlian, kami sudah membuktikan komitmen untuk menghadirkan kemasan berkualitas dengan harga bersahabat, dan jadwal pemenuhan pengiriman yang tepat.Hubungi kami untuk menemukan solusi terbaik bagi kebutuhan kemasan produk Anda.

Recommended Posts