Kurangi Dampak Lingkungan melalui Kemasan Plastik DermaPACK

Dalam menghadapi meningkatnya kesadaran akan isu lingkungan, DermaPACK sebagai supplier kemasan plastik terdepan terus berinovasi dengan menawarkan berbagai varian bahan ramah lingkungan kepada para kliennya. Dengan memastikan bahwa seluruh bahan yang disediakan sesuai dengan standar ketat dan aman bagi lingkungan, DermaPACK berkomitmen untuk memberikan solusi yang berkelanjutan dan mendukung upaya pengurangan dampak negatif terhadap lingkungan. 

Untuk itu, dalam pembahasan kali ini, kami akan menyajikan berbagai pilihan bahan kemasan dari plastik yang bisa menjadi langkah positif dalam mendukung keberlanjutan lingkungan.

Pilihan Bahan untuk Kemasan Plastik dari DermaPACK

Sebelum bekerjasama, pastikan bahwa supplier yang Anda pilih menawarkan berbagai jenis plastik seperti DermaPACK. Dari keamanan hingga keberlanjutan, berikut berbagai pilihan bahan ramah lingkungan yang dapat Anda pilih untuk packaging

1. Polyethylene (PE)

Bahan pertama yang biasa digunakan untuk membuat botol plastik adalah polyethylene. Jenis ini memiliki dua macam PE, yakni Low-Density Polyethylene (LDPE) yang biasa digunakan untuk kantong plastik dan High-Density Polyethylene (HDPE) untuk botol-botol keras seperti botol deterjen.

2. Polypropylene (PP)

Selain itu, juga ada kemasan plastik yang dibuat dari bahan polypropylene. Sifatnya yang mampu tahan terhadap panas dan mampu menutup dengan baik, membuat bahan jenis ini bisa digunakan untuk wadah makanan, kemasan obat-obatan, hingga kemasan serbaguna lainnya.

3. Polyethylene Terephthalate (PET)

PET juga termasuk dalam bahan plastik yang banyak digunakan. Mulai dari air minum kemasan, botol minuman, kemasan makanan ringan, dan lain sebagainya. Umumnya, jenis bahan ini memiliki sifat yang kokoh dan transparan. Oleh karena itu, banyak digunakan untuk air minum.

4. Polyvinyl Chloride (PVC)

Tidak hanya polyethylene terephthalate, kemasan makanan juga biasa menggunakan polyvinyl chloride. Pun beberapa kemasan mainan juga menggunakannya. Namun sayangnya, penggunaan bahan plastik ini dibatasi, karena mengandung zat berbahaya.

5. Polystyrene (PS)

Polystyrene cocok digunakan untuk kemasan luar produk kosmetik. Bahan jenis ini banyak digunakan untuk kemasan cangkir sekali pakai dan kotak pizza. Terdapat dua jenis PS yang bisa digunakan, yakni Polystyrene Expanded (EPS) dan polistirena padat.

6. Polycarbonate (PC)

Beberapa kemasan plastik juga kerap menggunakan bahan Polycarbonate pada peralatan makan, botol bayi, hingga produk elektronik. Bahan ini memiliki karakteristik yang kuat terhadap pukulan. Oleh karena itu, cocok digunakan pada produk-produk yang membutuhkan ketahanan tinggi.

7. Polymethyl Methacrylate (PMMA)

Selain Polystyrene, PMMA juga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki produk kosmetik dan parfum. Mengingat, jenis bahan ini memiliki karakteristik yang tahan terhadap goresan dan kemampuan transparansi tinggi.

Itulah tujuh opsi bahan kemasan plastik yang dapat Anda pilih dari layanan kami. Pemilihan bahan untuk membuat sebuah packaging, tentu harus diperhatikan baik-baik. Kami memahami kualitas dan karakteristik bahan kemasan dapat memberikan dampak besar, untuk itu, kami berkomitmen menyediakan pilihan bahan yang memenuhi standar tertinggi untuk memastikan keamanan, keberlanjutan, dan daya tarik visual dalam setiap produk packaging yang Anda rancang.Demikianlah pembahasan kali ini. Kunjungi website resmi DermaPACK untuk informasi menarik lainnya atau konsultasi terkait kebutuhan kemasan Anda!

Recommended Posts