Kemasan Skincare yang Memperpanjang Umur Simpan Produk

Kemasan memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kualitas dan umur simpan produk perawatan kulit. Bagi para produsen, pemilihan kemasan skincare yang tepat dapat menjadi langkah kunci dalam memastikan produk tetap efektif dan tahan lama.

Kemasan bukan sekadar wadah untuk produk, melainkan pelindung utama yang melibatkan aspek penting seperti perlindungan terhadap sinar matahari, oksigen, dan kontaminasi lingkungan. Keawetan dan kualitas produk bisa sangat dipengaruhi oleh bagaimana kemasan mampu menjaga kestabilan bahan aktif yang terkandung di dalamnya.

Kemasan seperti apa sih yang bisa membuat produk perawatan kulit awet atau tahan lama? Dalam artikel ini, kami akan memberikan contoh serta penjelasannya untuk Anda. 

Ini Kemasan Skincare yang Memperpanjang Umur Simpan Produk 

Selain kandungan, hal yang penting diperhatikan dari sebuah skincare adalah kemasannya. Faktanya, BPOM telah mengatur bagaimana kemasan yang baik digunakan sesuai dengan tekstur produk skincare, baik cairan biasa, kental, maupun krim. 

Lalu apa pentingnya kemasan yang sesuai dengan ketentuan dari BPOM? Jawabannya untuk menjaga kandungan produk agar tetap bagus. Untuk model kemasannya, simak pembahasan berikut:

1. Botol Pump

Dari segi desain, botol pump merupakan salah satu kemasan skincare yang paling higienis. Dengan lubang yang kecil dan kedap udara, botol pump ini secara efektif mengurangi risiko kontaminasi dari zat-zat eksternal. Biasanya, kemasan ini digunakan untuk produk skincare yang memiliki konsentrasi tinggi, seperti produk pemutih kulit dan anti-aging. 

2. Botol Spray 

Kemasan satu ini umumnya digunakan untuk mengemas produk skincare cair, seperti face mist atau jenis lainnya. Salah satu keunggulan utama botol spray adalah mudah dibawa kemana-mana tanpa khawatir cairan di dalamnya tumpah atau merembes.

3.  Small Pots

Umumnya, small pots digunakan untuk mengemas produk dengan konsentrasi kecil, mulai dari lip scrub, lip balm, dan sebagainya. Bentuknya yang kecil membuatnya begitu praktis dibawa kemanapun. Untuk keamanan produknya, jangan khawatir karena kemasan skincare ini terdapat tutup yang rapat. 

4. Tube

Di pasaran, kemasan paling banyak digunakan adalah tube. Desain kemasannya mampu menutup dengan rapat sehingga zat dari luar tidak bisa masuk ke dalam. Cocok dimanfaatkan untuk produk perawatan kulit berupa cream dengan tekstur kental. 

5. Botol Dropper

Botolnya terbuat dari kaca yang sering kali digunakan untuk mengemas face oil, serum, dan essence oil. Botol dropper efektif untuk melindungi produk dari oksidasi dan melindungi dari efek buruk sinar matahari. 

Itu dia berbagai jenis kemasan yang bisa membantu memperpanjang umur simpan dari sebuah produk perawatan kulit. Dan kabar baik bagi Anda yang ingin membuat brand skincare, sekarang Anda bisa mendapatkan desain botol sesuai kebutuhan di DermaPACK. 

DermaPACK adalah penyedia beragam kemasan skincare yang telah memenuhi standar ketat yang ditetapkan oleh BPOM. Jadi, Anda dapat dengan mudah menemukan kemasan yang tidak hanya memastikan keamanan dan kualitas produk, tetapi juga memberikan daya tarik visual yang menarik bagi konsumen.Ingin tahu informasi lebih detail terkait layanan dan penawaran kami? Kunjungi website resmi kami di https://www.dermapack.net/.

Recommended Posts