Bagaimana Kemasan Tube Populer pada Produk Kecantikan?

Kemasan tube sudah sejak lama dimanfaatkan dalam industri produk kecantikan. Keunikan dan kemudahan penggunaannya menjadikan kemasan ini tetap merajai pangsa pasar. Keberlanjutan popularitasnya bisa dilihat dari beragam produk yang masih memilih mempercayakan kecantikan mereka pada kemasan ini. 

Kira-kira apa yang membuat kemasan ini masih digunakan sampai sekarang? Apa keunggulan yang ditawarkannya?

Kepopuleran Kemasan Tube pada Produk Kecantikan

Kepopulerannya, tentu diakibatkan oleh beberapa faktor yang dapat memberikan keuntungan. Baik keuntungan untuk perusahaan maupun keuntungan bagi konsumen. Berikut beberapa faktor yang menyebabkan kemasan jenis tube masih populer hingga sekarang.

1. Memiliki Berbagai Keuntungan

Banyak keuntungan yang dapat diperoleh ketika menggunakan jenis kemasan tube. Keuntungan tersebut dapat dirasakan oleh produsen maupun konsumen. Di antaranya kemudahan penggunaan, kemudahan akses membeli, serba guna, ketahanan produk yang tinggi, dan dinilai lebih praktis.  

2. Memiliki Beberapa Tipe Bahan

Packaging tube yang dimanfaatkan oleh produk kecantikan, umumnya terbuat dari bahan plastik atau bahan alumunium. Kedua tipe bahan tersebut dapat dipilih oleh produsen produk kecantikan sesuai dengan kebutuhan mereka. Tentu kedua tipe bahan tersebut memiliki perbedaan dari segi kegunaan.

3. Banyak Digunakan Produk Kecantikan Internasional

Produk kecantikan luar negeri seringkali mendominasi pasar produk kecantikan di Indonesia. Produk mereka banyak yang menggunakan kemasan jenis tube. Oleh karena itu, kemasan tersebut masih menjangkau pasar internasional hingga saat ini. 

4. Banyak Digunakan Produk Kecantikan Lokal

Kepopuleran kemasan tube dapat dilihat dari banyaknya produk kecantikan lokal yang memanfaatkannya untuk produk face wash, body lotion, hingga sunscreen. Keberadaanya seringkali dijumpai di toko kosmetik, minimarket, hingga supermarket.

5. Tergolong dalam Primary Packaging untuk Produk Kecantikan yang Aman

Primary packaging merupakan kemasan pertama yang melindungi produk kecantikan. Ketahanan yang kuat sangat diperlukan pada primary packaging karena menjadi lapisan pertama pelindung produk. Kemasan ini tergolong aman karena tidak mudah bocor, kecuali ditekan pada bagian tengah kemasan. 

6. Memberi Pengaruh Tren Kemasan di Industri Lain

Kepopuleran tube yang sejak lama dimanfaatkan untuk produk kecantikan, saat ini telah memengaruhi bidang industri pangan. Banyak produk-produk pangan memanfaatkan atau memodifikasi penggunaan kemasan ini. Seperti kemasan saus untuk salad, mayones, hingga wasabi

Itu dia berbagai alasan mengapa kemasan berbentuk tube sangat popular di industri kecantikan. Dari kepraktisan, desain yang ergonomis dan jaminan keamanan produk, tidak mengherankan jika kemasan tube ini menjadi ikon modernitas dan gaya dalam industri kecantikan.

Jika tertarik untuk memanfaatkan tube untuk produk Anda, DermaPACK siap menjadi mitra penyedia solusi kebutuhan tersebut. Dengan layanan profesional dan produk yang inovatif, kami memberikan solusi kemasan yang tidak hanya memenuhi standar kualitas tertinggi, tetapi juga mencerminkan estetika yang sesuai dengan identitas merek Anda.

Jangan ragu untuk menghubungi dan berkolaborasi bersama DermaPACK  dalam menghadirkan produk kecantikan yang unggul di pasar.

Recommended Posts