Anda Wajib Tahu! Begini Cara Menciptakan Kemasan Skincare Premium

Keberhasilan pemasaran suatu produk tidak hanya ditentukan oleh kualitasnya, melainkan juga dari daya tarik kemasannya. Inilah mengapa banyak merek kini beralih ke penggunaan kemasan skincare premium sebagai upaya untuk menambah daya tarik produk mereka.

Dengan kemasan yang eye catching atau menarik perhatian, sebuah produk dapat lebih menonjol di rak-rak toko dan berpotensi menjadi pilihan calon konsumen. Tapi, bagaimana cara membuat packaging yang seperti itu?.

7 Cara Menciptakan Kemasan Skincare Premium

Pada dasarnya, pembuatan kemasan premium tidak jauh berbeda dengan pembuatan kemasan pada umumnya. Namun, ada beberapa cara yang bisa diaplikasikan ketika membuat packaging premium untuk skincare. Berikut beberapa caranya.

1. Desain Sederhana 

Perusahaan dapat menciptakan kemasan skincare premiumdengan desain yang sederhana melalui penggunaan kombinasi warna. Tidak perlu menggabungkan berbagai warna sebagai dasarnya, karena desain yang simpel dan minimalis akan lebih mudah diingat dan menarik minat konsumen. Bahkan, desain ini dapat membuat produk menonjol di rak.

2. Kemasan Laminasi dan Beraroma

Untuk menambah estetikanya, Anda bisa menambahkan laminasi pada lapisan luar kemasan. Penambahan tekstur juga mampu menambah kesan mewah dan elegan dari produk Anda. Dengan adanya kecanggihan teknologi, perusahaan bahkan juga bisa menambahkan aroma pada kemasan.

3. Efek Mewah dan Foil Stamping

Foil stamping adalah stempel berwarna yang memiliki efek glossy. Ini salah satu elemen yang bisa ditambahkan pada kemasan untuk memberikan kesan mewah dan berkualitas tinggi. Perusahaan bahkan tidak perlu merancang desain rumit, karena foil stamping bisa mendominasi kemasan.

4. Haptik

Beberapa merek kosmetik saat ini juga menggunakan haptik untuk memberikan pengalaman berbeda kepada konsumen. Hal ini diwujudkan melalui adanya tekstur pada kemasan. Baik itu di bagian tulisan, elemen visual, dan lain sebagainya.

5. Penceritaan Merek dalam Karya Seni

Dalam sebuah produk kosmetik, packaging tidak hanya berperan untuk melindungi produk. Namun, juga untuk menarik minat konsumen. Oleh karena itu, kemasan skincare premium bisa dijadikan sebagai sarana story telling mengenai produk atau merek melalui elemen visual.

6. Logo Sebagai Titik Fokus

Pastikan bahwa logo ditempatkan di bagian strategis. Memungkinkan konsumen bisa menangkap merek pada produk secepat mungkin. Ini termasuk dalam upaya untuk meyakinkan konsumen, bahwa produk Anda layak dibeli dan tidak perlu berpikir ulang dua kali.

7. Kemasan Ramah Lingkungan

Sebisa mungkin, gunakan kemasan ramah lingkungan. Seiring dengan gencarnya kampanye mengenai isu lingkungan, banyak konsumen yang beralih menggunakan barang-barang eco-friendly dan ini bisa menjadi ancaman jika packaging Anda tidak menggunakan bahan ramah lingkungan.

Itu dia ke-tujuh cara menciptakan kemasan premium yang mengangkat citra produk. Meskipun beberapa dari Anda mungkin merasa proses pembuatan kemasan skincare premium terlihat rumit karena banyak hal yang perlu diperhatikan. Tapi, jangan khawatir. Sebagai solusi terbaik, Anda dapat bekerjasama dengan penyedia kemasan kosmetik, DermaPACK.

Dengan DermaPACK, Anda bisa memastikan kemasan tidak hanya memenuhi standar kualitas tertinggi, tetapi juga menghadirkan daya tarik premium yang akan menarik perhatian konsumen.

Sukseskan produk Anda dengan kemasan yang menghadirkan daya tarik dan kualitas terbaik dengan DermaPACK sekarang!

Recommended Posts