Temukan Supplier Kemasan yang Ideal dengan Perhatikan 5 Ciri Ini

Dalam dunia bisnis produk perawatan, kosmetik, dan sejenisnya, kualitas isi produk adalah hal yang sangat penting. Namun, jangan lupakan pentingnya packaging yang mengemasnya. Kemasan, yang juga sering disebut sebagai packaging, bukan hanya sekadar pembungkus, ia berperan penting dalam melindungi isi produk Anda.

Sederhananya, kemasan bukan hanya sekadar penampilan, tapi juga menjaga kualitas produk setelah melalui tahap produksi. Karena itu, penting bagi Anda untuk selektif dalam memilih supplier kemasan yang ideal.

Yuk, kita kenali ciri-ciri supplier yang ideal dan terpercaya melalui artikel ini.

5 Ciri Supplier Kemasan yang Ideal

Proses seleksi supplier sangat diperlukan ketika perusahaan membutuhkan sumber daya baru untuk kepentingan produk, salah satunya kemasan. Supplier terpilih diusahakan harus benar-benar bisa bertanggung jawab dan amanah.

Pastikan Anda tidak bekerjasama dengan pemasok abal-abal yang memberikan bahan berkualitas rendah. Untuk menghindari kerugian, pertimbangkan hal berikut saat memilih pemasok kemasan.

1. Mempunyai Izin Usaha dan Kantor yang Jelas

Surat izin yang menunjukkan legalitas usaha wajib dimiliki oleh setiap pelaku usaha. Jangan pernah ragu untuk bertanya pada supplier tentang legalitas usaha dan keabsahannya. 

Selain itu, Anda juga harus memastikan supplier memiliki kantor dan pabrik yang jelas. Hal tersebut untuk mempermudah Anda jika ingin melakukan koordinasi atau konfirmasi mengenai kemasan.

2. Memberikan Jaminan Garansi

Ciri selanjutnya yang menunjukkan bahwa supplier kemasan terpercaya adalah menyediakan garansi produk. Sehingga jika barang yang diterima nantinya terdapat cacat atau rusak, Anda bisa mendapatkan ganti bahan kemasan baru dengan garansi tersebut.

3. Harga Kompetitif

Pemasok yang bagus biasanya akan memberikan harga sesuai kondisi pasar saat itu, tidak terlalu murah maupun tidak terlalu mahal. Hal ini berarti pihak pemasok akan memberikan harga yang bersaing dengan supplier lainnya.

4. Bersedia Menerima Kustom

Karena menjadi identitas suatu produk, maka kemasan yang membungkusnya harus disesuaikan dan bisa merepresentasikan merek. Jika supplier kemasan tidak mau menerima kustom atau request, maka sebaiknya cari alternatif lain yang mampu memenuhi permintaan Anda.

5. Mengirimkan Bahan Tepat Waktu

Perusahaan yang terpercaya dan amanah pasti akan menyelesaikan pesanan sesuai waktu yang ditentukan. Supplier harus bisa mengirimkan kemasan ke perusahaan klien dengan tepat waktu. Sebab keterlambatan stok kemasan bisa mengakibatkan proses distribusi produk tertunda.

Nah, jadi itu dia beberapa hal penting yang dapat membantu Anda menilai apakah supplier kemasan bisa diandalkan atau tidak.  Tetapi, saat mencari opsi supplier, pertimbangkanlah DermaPack sebagai salah satu pilihan Anda. Kami telah memiliki pengalaman lebih dari satu dekade di industri ini dan telah melayani berbagai perusahaan terkemuka di Indonesia.

Temukan solusi pemasok kemasan terpercaya dan berkualitas untuk mendukung kesuksesan perusahaan Anda bersama DermaPACK!

Recommended Posts